Sim Salabim! Mantra Untuk Sampah Elektronik :D

Penduduk Bumi telah memakai semilyar handphone. Tiap tahun 150 juta handphone baru dibeli. Ilmuwan mengingatkan sampah elektronik harus dikurangi dari sekarang. Penduduk Bumi harus memakai mantra elektronik yg berbunyi Reduce, Reuse, Recycle... Gimana caranya? ini dia :D
1. Tring... Tring... Reduce
Mantra Reduce berguna untuk mengurangi sampah elektronik. Mantra Reduce hanya ampuh jika penduduk Bumi tidak mudah tergiur alat elektronik baru. Hmm, ada handphone model baru, nanti dulu belinya deh. Yang lama masih bagus, kok!
2. Tring... Tring... Reuse
Jika membeli alat elektronik baru, sebaiknya alat elektronik lama dijual ke pengelola sampah. Pengelola sampah elektronik biasanya menjual kembali alat elektronik bekas. Kadang-kadang, sampah elektronik juga dipreteli bagian-bagiannya yang masih berguna.
3. Tring... Tring... Recycle
Semua penduduk Bumi sebaiknya membeli alat elektronik berkode Recycle. Kode Recycle berarti sampah elektroniknya bisa diolah kembali. Misalnya, perusahaan handphone berkode Recycle telah menyediakan pengelola sampah elektronik. Sampah elektronik bisa dibuat benda lain yang berguna.
  • Hmmm, jadi gitu ya. Sekarang kita tidak boleh DATANG BARU, LAMA BUANG ya... Nanti kasihan Bumi kita menampung sampah yang banyak. :)


(Info dari : Majalah Bobo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar